Sunday 25 July 2010

Ragu

semua berawal saat saudara kandungku pergi meninggalkan tanah air
pergi ke ujung dunia untuk menimba ilmu
awal dari suatu pengalaman berlanjut ke rasa kebingungan dan asing
aku rasa, aku tak bisa seperti itu
seperti dengan nasehat orang tua
nasehat sekaligus pertanyaan yang sangat menyakitkan
bagi diriku terlebih, ini terasa seperti beban paksaan yang sedang menguji ketahananku
apalah artinya sebuah pertanyaan kalau aku sendiri merasa aneh dan takut?
haruskah aku memberi kepastiannya sekarang juga?
kenapa harus secepat ini waktu berjalan?
huffh..
kalau saja mereka mengerti aku
aku tidak bisa untuk yakinkan bakat dan keinginanku di masa yang akan datang
aku hanya merasa suatu beban baru
mengapa beban ini semakin merusak keinginan terbesarku?
aku pun masih suka berganti-ganti
jangan sampai ini menjadi beban bagiku
biarkanlah ini semua berjalan apa adanya
masih ada sisa waktu sampai aku lulus
kenapa tidak mengerti juga?
aku katakan terus terang, "aku tidak tahu aku mau apa saat ini dan besoknya!!!!"
izinkanlah aku untuk berfikir sejenak
berikanlah aku waktu utuk memutuskan dan memilih, mana yang terbaik
mungkin itu bukanlah bakatku yang sebenarnya?
bukannya akan sia-sia?
aku tak yakin aku bisa..
ya Tuhan, aku masih tak percaya akan talentaku
kadang aku sering berubah dalam otak
kadang aku ragu dengan semua ini
aku takut tak sanggup
aku takut, Tuhan....
jalanku untuk terus memilih yang satu ini, menjadi sangat ragu
apa ini yang dinamakan dampak usia dini karena belum ada kesiapan hati dan kepercayaan diri?
ya, mungkin aku masih belum tahu siapa dan apa jati diriku....

No comments:

Post a Comment