Sunday 25 July 2010

Tujuan Hidup

aku memang tak mengerti dan selamanya tak akan bisa mengerti
entah kenapa, aku merasa belum bisa menjawab apapun
yang bisa kulakukan hanyalah mengikuti arus
kemanapun jatuhnya, disanalah keinginanku berpijak
aku percaya, suatu saat sesuatu yang mengerikan akan berubah menjadi suatu yang menyenangkan dan melegakan
akan tetapi, untuk mendapatkannya, aku sadar harus berjuang menatap suatu musibah
musibah menuju puncak
akhir dari puncak kehidupan
tak mudah ditebak memang, masa depan ini
siapa pun menyadarinya
semua juga punya tujuan hidup, begitu juga aku
tujuan hidup yang hanya tertuju pada satu titik
entahlah titik apa dan dimana itu
suatu saat akan terlihat dan bisa dicapai
di sisi lain, aku diharuskan untuk bisa menyelesaikan jenjang terakhir ini
banyak suka dan duka yang terjalin di antara setiap waktu
meskipun, ini baru berjalan beberapa bulan saja
akan tetapi terasa tak kuasa ingin berteriak di depan wajah dan telinga mereka
agar mereka sadar akan diriku
sensitif, mungkin mereka harus tahu hal ini
tak harus dipikirkan bagaimana terjadinya, tapi jalanilah apapun seadanya saja
menjalani hidup ini dengan penuh keyakinan
di balik keraguan, pasti ada jawaban dan kepastian
kalaupun aku bisa menjadi seperti itu, mungkin aku sudah bisa berjalan sendiri
semoga suatu saat itu akan terwujud
atas nama Tuhan, akan muncul jalan bagiku.....
aku percaya akan hal satu ini.....

No comments:

Post a Comment